Burung Camar Putih bukan karena mandi setiap hari

Burung Camar Dan Burung Gagak.

Kong Hu Cu mengunjungi Lao Zi untuk berduskusi tentang kebaikan dan kebenaran. Kong Hu Cu bertanya kepada Lao zi tentang konsep kebaikan dan kebenaran.

Lao Zi berkata : Putihnya burung camar bukan karena ia mandi setiap hari. Hitamnya burung gagak bukan karena ia dicelup setiap hari. Hitam dan putih adalah alami, kamu tak bisa mengatakan ini bagus dan itu tidak bagus. Kamu membedakan baik dan buruk dengan konsep kebenaran. Bagi manusia yang mengerti Tao, kamu membuat kesalahan seperti burung gagak dan burung camar.
Burung Camar (Seagull)

Jadi bila kamu mengunakan pikiranmu sebagai konsep dasar mencari teman dan tak mau tahu dengan pikiran orang lain, maka kamu harus mencari orang yang sama dengan cara berpikirmu. 

Jangan coba-coba memaksakan pikiranmu kepada orang yang tak berpikiran sama ini akan membuatmu dianggap egois dan selalu memaksakan kehendak, meskipun kamu dan orang itu saling mencintai bila tak ada persamaan pikiran dan saling memahami ini tak akan berlangsung lama dan tak lama lagi terjadi saling memaksa dan terjadi perpisahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Burung Camar Putih bukan karena mandi setiap hari"

Post a Comment