Angin Tak Berkaki Tetapi Bisa Datang dan Pergi Seenaknya

Angin Dan Ular.

Zhuang Zi berkata : Nao adalah makhluk berkaki satu dan Xian mempunyai seratus kaki. Nao bertemu Xian dan berkata : Aku lebih cocok berjalan dengan satu kaki, bagaimana caranya mengatur kaki yang banyak itu? Xian berkata sambil pergi : Aku meluncur dengan bantuan alam, mudah saja.

Ketika itu Xian bertemu ular dan bertanya : Aku bergerak dengan banyak kaki, tapi masih tertinggal oleh kamu yang tak berkaki, mengapa? Ular itu menjawab : Aku bekerja sesuai cara alam, aku tak perlu kaki. Angin tak berbentuk, tapi datang dan pergi seenaknya, hebat bukan?
Angin Topan
Angin itu berkata : Ya, aku bergerak dengan sangat cepat, tapi mata lebih hebat dariku. Mereka hanya melihat dan sampai ketujuan. Tapi hati lebih hebat, hanya berpikir dan sampai ketujuan, tapi aku bisa merobohkan pohon dan rumah, inilah aku.

Alam mempunyai kegunaan yang berbeda bagi kita, tak ada yang lebih besar atau lebih kecil. Dari alam kita dapat mendapatkan sesuatu yang tak ada dimanapun yaitu kebersamaan dan keteraturan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angin Tak Berkaki Tetapi Bisa Datang dan Pergi Seenaknya"

Post a Comment